Selasa, 21 Januari 2014

Inilah Kemacetan 'Horor' yang Melanda Kemayoran

Banjir yang menggenangi Jl Bungur Besar Raya dan Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, membuat beberapa titik jalan menjadi macet parah. Banyak kendaraan yang terpaksa memutar balik karena banjir cukup tinggi.

Kemacetan parah terjadi di perempatan Jalan Garuda dan Jalan Angkasa, Jakarta Pusat. Kendaraan yang melintas di Jalan Angkasa harus memutar balik setelah pintu rel kereta api stasiun Kemayoran. Para pemotor mengenakan jas hujan warna-warni tampak tumpah ruah mencari celah jalan. Pengendara mobil bahkan perlu dua jam untuk menembus macet yang bagaikan mimpi buruk di siang bolong itu. 

Tono (37), warga sekitar yang menjadi petugas parkir mengatakan motor dan mobil yang menuju ke arah Gunung Sahari terpaksa harus diputarbalikkan karena sebelum Jl Gunung Sahari tepatnya di depan Hotel Golden Boutique genangan air cukup tinggi.

"Kalau kendaraan tidak disuruh putar balik, kasihan nanti mogok. Di situ banjirnya tinggi. Jadi lebih baik putar arah," kata Tono kepada detikcom, Rabu (22/1/2014). 

Volume kendaraan yang terus bertambah membuat jalanan semakin semrawut. Mobil yang seharusnya berjalan satu arah jadi dibuat dua arah dengan arah yang sebaliknya. Ditambah lagi pintu rel kereta api yang dalam 5 menit sekali dibuka tutup.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Sakat mengatakan kemacetan parah ini disebabkan luapan kali yang melintas di kawasan itu. "Air kalinya meluap ke jalanan sehingga kendaraan susah lewat," katanya.


sumber: http://news.detik.com/read/2014/01/22/102642/2474432/10/inilah-kemacetan-horor-yang-melanda-kemayoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar